Media Amerika Serikat Soroti Greysia/Apriyani Usai Catat Rekor di Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 3 Agustus 2021 16:45 WIB

Share
Greysia/Apriyani. (foto: ist)

NEW YORK, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Media Amerika Serikat, New York Times, menyoroti medali emas satu-satunya yang diraih Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dari ganda putri bulutangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

New York Times menyebut Indonesia telah memenangkan emas Olimpiade hanya dalam satu cabang olahraga: bulutangkis.

 

Pada hari Senin, negara terpadat keempat di dunia itu kembali meraih kemenangan bulutangkis ketika Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merebut emas di nomor ganda putri. 

Itu adalah emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo dan kedelapan dalam sejarah Olimpiade negara itu.

Polii dan Apriyani mengalahkan mantan juara dunia, Chen Qingchen dan Jia Yifan dari China, dua set langsung, 21-19, 21-15.

 

Menjelang akhir pertandingan, Polii harus berlari ke tengah lapangan untuk mengganti raketnya karena string yang putus tetapi kembali dan berhasil meraih poin.

Bulu tangkis adalah olahraga nasional di Indonesia, di mana para pemain mengambil ruang apa pun yang dapat mereka temukan untuk bermain: lapangan terbuka di perkebunan kelapa sawit, dermaga di pulau yang berjauhan atau sebidang semen di antara gedung-gedung tinggi.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler