Profil Nurul Akmal, Atlet Angkat Besi Wanita Pertama di Kelas 87+ kg

Selasa, 3 Agustus 2021 16:42 WIB

Share

TOKYO, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Nurul Akmal menutup penampilan Tim Indonesia di cabang angkat besi Olimpiade Tokyo 2020.

berlangsung di Tokyo International Forum, Senin (2/8/2021), Nurul menempati peringkat kelima kelas +87kg dengan total angkatan 256kg (115kg di snatch dan 141kg di clean & jerk).

Nurul mengatakan dia bersyukur bisa menempati peringkat kelima meski dia tidak puas dengan penampilannya di Tokyo.

 

“Kalau dibilang puas, saya tidak puas. Tapi karena ini penampilan perdana saya di Olimpiade dan Olimpiade ini berlangsung dalam kondisi pandemi, Alhamdulillah bisa menempati peringkat lima keseluruhan,” ujar Nurul.

ngkat besi menjadi salah satu cabang olahraga yang mendulang medali untuk Indonesia. Setelah Eko Yuli, Windy Cantika dan Rahmat Erwin, kini giliran Nurul Akmal yang akan mencoba mempersembahkan prestasi untuk tim Merah Putih.

Nurul Akmal akan menjadi lifter Indonesia terakhir yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Ia akan tampil di kelas 87+ kg grup A pada Senin (2/8/21).

 

Ini pertama kalinya Indonesia tampil di nomor tersebut. Pun bagi Nurul, Olimpiade Tokyo 2020 menjadi Olimpiade pertamanya dan juga pertama untuk warga Aceh.

Nurul menjadi atlet pertama dari Aceh yang berangkat ke Olimpiade sejak 33 tahun silam. Membawa nama bangsa dan negara, wanita berusia 28 tahun ini pun diyakini akan tampil maksimal dan meneruskan prestasi kompatriotnya di cabang ini.

Halaman
1 2
Reporter: Ririn
Editor: Ririn
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler