Daftar Makanan yang dapat Memulihkan Tubuh paca Vaksin Covid-19

Rabu, 4 Agustus 2021 13:43 WIB

Share
Illustrasi sup (foto Unsplash)
Illustrasi sup (foto Unsplash)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Hingga sejauh ini belum ada efek samping berbahaya pasca vaksin Covid-19. Efek samping yang ada hanya bersifat ringan dan menjadi tanda bahwa vaksin Covid-19 sedang bekerja untuk membentuk antibodi dalam tubuh.

Salah satu efek samping yang sering dialami setelah mendapatkan vaksin Covid-19 adalah demam dan nyeri badan. Kabar baiknya, Anda bisa mengonsumsi makanan tertentu untuk meringankan efek samping tersebut.

Menurut data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), vaksin Covid-19 bisa menyebabkan beberapa efek samping. Efek samping ini terjadi karena adanya peradangan di dalam tubuh.

 

Tubuh bereaksi terhadap lonjakan protein dan bekerja untuk melawan infeksi. Demam, nyeri lengan, nyeri tubuh adalah beberapa gejala umum saat sistem kekebalan sedang bereaksi melawan penyebab infeksi.

Oleh karena itu, kita disarankan untuk mengonsumsi makanan penambah kekebalan untuk mempercepat pemulihan pasca vaksin Covid-19.

 

Makanan yang baik dikonsumsi setelah mendapatkan vaksin Covid-19

1. Makanan yang Mengandung Kadar Air Tinggi

CDC juga merekomendasikan kita untuk mengonsumsi makanan yang mengandung air tinggi setelah mendapatkan vaksin Covid-19. Sebab, asupan cairan sangat penting untuk meringankan efek samping setelah vaksin Covid-19.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler