Gegara Soal Sumbangan Rp2 Trilliun Bodong, Propam Mabes Polri Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kapolda Sumsel 

Rabu, 4 Agustus 2021 22:00 WIB

Share
Perwakilan keluarga almarhum Akidi Tio ketika menyerahkan bantuan Rp2 T buat penanganan Covid-19 (Foto Ist)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Mabes Polri mengerahkan tim internal dari Itwasum dan Paminal Propam Mabes Polri, untuk menggali informasi soal sumbangan berita sumbangan Rp 2 Trilliun dari Akidi Tio. Pasalnya, berita sumbangan itu telah menimbulkan kegaduhan.

Diterjunkannya tim dari Itwasum dan Propam Mabes Polri itu, untuk melakukan pemeriksaan terhadap Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Eko Indra Heri, Rabu 4 Agustus 2021. Pemeriksaan dilakukan terkait kasus sumbangan Rp2 triliun dari Akidi Tio.

Menurut Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, pemeriksaan internal itu dilakukan untuk mengetahui secara jelas terkait dengan duduk perkara dugaan sumbangan bodong Rp2 triliun dari almarhum Akidi Tio.

"Mabes Polri sudah turunkan tim internal dari Itwasum dan aminal Propam. Kami ingin jelas liat kasus itu bagaimana sebenarnya," kata Argo dalam jumpa pers virtual di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 4 Agustus 2021.

Dikatakan Argo, saat ini pemeriksaan internal tersebut sedang berjalan. Oleh sebab itu, ia meminta waktu untuk jajarannya mendalami hal tersebut. "Klarifikasi internal kami tunggu hasil daripada lidik dari internal Mabes Polri," tutur Argo. (PK/nst)

Mabes Polri, Itwarsum Polri, Provam Polri, Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri, Kapolda Sumsel diperiksa Propam, jabar,poskota.co.id,

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler