Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Peringkat ke-37, China Calon Kuat Juara Umum

Rabu, 4 Agustus 2021 07:53 WIB

Share
Kontingen Indonesia tempati urutan ke-37 di arena Olimpiade Tokyo 2020 yang memasuki fase akhir pelaksanaanya. (Foto: twitter)

TOKYO, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Kontingen Indonesia  menempati posisi ke-37 dalam raihan medali Olimpiade Tokyo 2020, yang memasuki fase akhir pelaksanannya. Indonesia berhasil mengoleksi 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Pada daftar sebelumnya, Indonesia menempati di posisi ke-34,  usai tim Merah Putih mendapatkan tambahan medali dari cabang olahraga bulutangkis, yang merupakan satu-satunya medali emas untuk Kontingen Indonesia.

Medali Indonesia diraih ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyumbang emas usai menaklukan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan di laga perebutan medali emas pada Senin, 2 Agustus 2021. 

Kemudian, di hari yang sama tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang sukses menyabet medali perunggu setelah mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon.

Pada hari-hari sebelumnya, Indonesia sudah berhasil meraih 1 medali perak dan 2 perunggu di cabang angkat besi. Sukses ini gagal diikuti oleh cabang panahan dan atletik yang sama sekali tidak meraih medali.

Posisi puncak perolehan medali tetap dipegang China yang dalam beberapa kali Olimipade selalu menggeser posisi super power Amerika Serikat (AS). China total memperoleh 68 medali dengan rincian 32 emas, 20 perak, dan 16 perunggu.

AS mengoleksi 71 medali dengan rincian 24 emas, 27 perak, 20 perunggu, pada daftar distribusi medali hari Selasa, 3 Agustus 2020, untuk menempati posisi ke dua deretan peraih medali.

Sementara itu, tuan rumah Jepang masih bertengger di peringkat ke tiga dengan torehan 19 emas, 6 perak, dan 11 perunggu. Total medali yang diraih Negeri Sakura itu sebanyak 36 keping medali.

Sementara Indonesia, kini menempati peringkat ke-37 dengan koleksi 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. (nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler