Selain Menyehatkan, Minum Lebih Banyak Air Dapat Turunkan Berat Badan, Begini Caranya

Rabu, 4 Agustus 2021 11:54 WIB

Share
Ilustrasi. (foto: ist)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Banyak mengonsumsi air minum dianggap   dapat membantu menurunkan berat badan. Bahkan, banyak penelitian yang menunjukkan bahwa hal itu bermanfaat untuk memelihara berat badan.

Dilansir dari Healthline, minum air dapat meningkatkan jumlah kalori yang terbakar, yang disebut sebagai pengeluaran energi istirahat.

 

Pada orang dewasa, pengeluaran energi saat istirahat telah terbukti meningkat 24-30 persen dalam waktu 10 menit setelah minum air. Proses ini berlangsung setidaknya selama 60 menit.

Penelitian yang dilakukan terhadap anak-anak yang kelebihan berat badan dan obesitas juga menemukan peningkatan 25 persen dalam pengeluaran energi istirahat setelah minum air dingin.

Penelitian lain yang dilakukan terhadap wanita dengan berat badan berlebih melihat efek peningkatan asupan air hingga lebih dari 1 liter per hari.

Mereka menemukan bahwa selama periode 12 bulan, menghasilkan tambahan penurunan berat badan sebanyak 2kg.

 

Karena para wanita tersebut tidak melakukan perubahan gaya hidup apa pun kecuali minum lebih banyak air, hasil penelitian ini dianggap sangat mengesankan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler