Cegah dengan 5 Cara Ini Biar Tidur Tetap Nyenyak

Kamis, 5 Agustus 2021 11:53 WIB

Share

BANDUNG, JABAR,POSKOTA.CO.ID - Tidur dengan nyenyak tentu menjadi keinginan seseorang. Enggak ada orang yang ingin tidurnya diganggu, apalagi karena mimpi buruk.

Sebuah studi dari American Academy of Sleep Medicine mengungkapkan bahwa sebanyak 50-85 persen orang dewasa pernah mengalami mimpi buruk.

 

Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan supaya meningkatkan kualitas tidur :

Lakukan meditasi

Kamu juga bisa melakukan meditasi supaya masalah tidur dan mimpi buruk bisa teratasi. Caranya, lakukan teknis bernapas dalam-dalam, meditasi, maupun relaksasi otot yang dapat menenangkan pikiran.

Ubah citra mimpi buruk menjadi positif

Selanjutnya, kamu bisa coba ubah citra mimpi buruk menjadi lebih positif. Coba lakukan cara tulis ulang mimpi itu lewat cerita fantasi sehingga dapat mengasar sisi kreatif sekaligus emosionalmu.

 

Konsultasi dengan ahli

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler