Inilah Dua Faktor yang Sebabkan Kematian Akibat Corona di Indonesia Tinggi

Kamis, 5 Agustus 2021 11:37 WIB

Share
Illustrasi kematian akibat Corona (foto Unsplash)

Guna menurunkan angka kematian itu, Dewi menyebut pemerintah melakukan beberapa hal. Seperti memantau warga yang menjalani isolasi mandiri serta menambah kapasitas tracing dan testing.

"Berapa hal juga sudah dilakukan, pertama tadi, dengan menambah jumlah tracer-nya, isolasi mandiri yang terpantau harapannya juga dapat berjalan dengan pertambahannya jumlah tracer dan tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas, kemudian juga bagi-bagi oximeter juga dilakukan Kemenkes. Kemudian memastikan pasokan oksigen, dari ujung produksi sampai dengan rumah sakit ini juga dilakukan," jelasnya.

Meski demikian, tambah Dewi, upaya itu perlu kolaborasi banyak pihak. Dia meminta warga mendorong program vaksinasi dan melapor kepada petugas jika menjalani isolasi mandiri.

"Lagi-lagi memang ini butuh kolaborasi banyak pihak untuk sama-sama melakukan pelaporan dan pemantauan. Nggak bisa nggak satunya reaktif kalau tidak ada juga diinformasikan kita butuh apa, kita memerlukan apa. Beberapa hal itu sudah dilakukan dalam rangka menekan angka kematian plus tadi vaksinasinya semakin digencarkan," sebutnya.

Halaman
Reporter: Ririn
Editor: Ririn
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler