Jenis Sayuran Berikut Perlu Dihindari Penderita Darah Tinggi

Kamis, 5 Agustus 2021 15:03 WIB

Share
Illustrasi sayuran (foto Unsplash)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Setiap orang tentu bisa menderita hipertensi atau tekanan daran tinggi. Kalau kamu salah satu penderita darah tinggi, maka kamu harus benar-benar menjaga pola makan yang baik.

Ada beberapa jenis sayuran yang enggak boleh dikonsumsi oleh para penderita darah tinggi. Kalau kamu punya masalah darah tinggi cara pengolahan dan bumbu pelengkap sayur harus benar-benar menjadi perhatian.

Berikut ini beberapa jenis sayuran yang harus dihindari penderita darah tinggi. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Sayuran dengan tambahan garam berlebih

Penderita darah tinggi perlu menghindari konsumsi garam yang berlebih. Hal tersebut dikarenakan garam dapat meningkatkan jumlah natrium dalam aliran darah dan menyebabkan turunnya kemampuan ginjal untuk mengeluarkan air. 

Akibatnya, tekanan darah menjadi lebih tinggi karena kelebihan cairan dan tekanan ekstra pada pembuluh darah menuju ginjal.

Jadi, penderita darah tinggi sebaiknya menghindari berbagai jenis sayuran yang dibumbui garam atau penyedap rasa yang berlebihan.

 

Sayuran yang dibuat asinan atau acar

Penderita darah tinggi juga perlu menghindari sayuran yang diolah menjadi asinan dan juga acar. Asinan dan acar terbuat dari berbagai jenis sayuran yang diawetkan dengan menggunakan larutan air garam dan cuka. Keduanya berbahaya untuk penderita darah tinggi.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler