Berikut Tujuh Buah yang Bantu Merawat Organ Mata

Jumat, 6 Agustus 2021 15:38 WIB

Share
Tidak Hanya Segar, Ini Manfaat Jeruk Setelah Makan Daging

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Menjaga kesehatan mata sungguhlah penting, mengingat indra penglihatan sangat berperan dan berguna dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Ada banyak cara untuk melindungi mata, terutama mengistirahatkannya dari berbagai kegiatan yang melibatkan alat elektronik.

Langkah lain adalah memilih buah dan sayuran yang dapat melindungi mata termasuk dari penyakit seperti katarak dan rabun.

 

Berikut beberapa jenis buah yang dapat melindungi kesehatan mata. Rasanya lezat, manfaatnya dahsyat.

1. Jeruk

Dilansir dari royalsoanishcenter.com, jeruk merupakan sumber vitamin C yang penting untuk pembuluh darah di mata. Dengan mengonsumsi jeruk secara rutin, dipercaya ampuh mengatasi masalah penglihatan yang kabur.

2. Aprikot

Aprikot merupakan buah yang mengandung banyak nutrisi dan dibutuhkan oleh mata seperti vitamin C, vitamin E, dan zinc. Nutrisi tersebut akan membantu menjaga mata agar tetap sehat dan melawan penyakit mata lainnya.

 

3. Mangga

Buah manis ini kaya akan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Sebab, penglihatan yang kab ur dapat disebabkan karena seseorang kekurangan vitamin A. Selain itu, vitamin A juga dapat menyembuhkan mata kering.

 

4. Alpukat

Asam lemak omega-3 juga jadi salah satu nutrisi yang baik untuk mata. Alpukat adalah buah yang mengandung asam lemak tersebut. Alpukat juga dapat menjaga mata dari sinar ultraviolet atau sinar UV.

 

5. Blueberry

Buah yang berwarna biru ini memiliki sifat anti inflamasi yang akan menyehatkan pembuluh darah di mata. Antioksidan pada blueberry juga akan menjaga mata dari berbagai macam penyakit.

 

6. Pepaya

Selain baik untuk pencernaan, buah pepaya juga bagus untuk kesehatan mata. Buah ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat melawan penyakit seperti penglihatan kabur.

 

7. Lemon

Dilansir dari royalsoanishcenter.com, lemon kaya akan vitamin C. Meskipun memiliki rasa yang asam, buah lemon akan membantu menjaga mata dalam melawan penyakit, termasuk penglihatan yang kabur.

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler