Kenali Tanda Alpha Female, Mungkin Anda Adalah Salah Satunya

Jumat, 6 Agustus 2021 07:32 WIB

Share
foto Unsplash
foto Unsplash

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Dalam sebuah kelompok, alpha adalah sebutan bagi pemimpin yang mampu mengerahkan kemampuannya untuk menggerakan orang lain.

Istilah alpha ini diasosiasikan pada pemimpin kawanan hewan.

Dikutip dari Sehat!, Posisi alpha selalu diisi oleh hewan jantan atau pria kuat di dalam kelompoknya. Namun, sekarang perempuan pun sangat mungkin menjadi alpha female.

Seorang alpha female sangat percaya diri dan memiliki ambisi yang sangat tinggi. Ia pun bisa menularkan rasa percaya diri tersebut ke orang lain yang ada di belakangnya. Perempuan dengan sifat alpha ini diakui karena bisa memberikan dampak besar dalam pengambilan keputusan.

 

Layaknya seorang pemimpin, alpha female pun memiliki ciri-ciri yang tegas sebagai seorang alpha. Berikut ciri-ciri dari alpha female yang akan terlihat dari keseharian mereka:

1. Memiliki kesiapan menjadi pemimpin

Banyak perempuan mendapatkan kesempatan memimpin. Sayangnya, mereka tidak siap berada di atas sana. Seorang alpha female selalu memandang kepemimpinan sebagai sesuatu yang sangat dia sukai. Iia sangat tahu bahwa dirinya bisa menginspirasi banyak orang. Ia juga tahu bisa memberikan dampak yang baik untuk orang lain dan sangat percaya bahwa sifat alpha ini bekerja untuknya.

2. Punya kecerdasan emosi yang tinggi

Menjadi pemimpin perlu memiliki kecerdasan emosi (EQ) dan alpha female punya kecerdasan tinggi untuk bagian ini. Ia mampu mengenali, memahami, dan mengatur emosinya sendiri saat memimpin. Selain itu, alpha female pun bisa menularkan emosi positifnya tersebut kepada orang lain.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler