Presiden Barcelona Joan Laporta Ungkap Penyebab Lionel Messi Tidak Bertahan di Camp Nou

Sabtu, 7 Agustus 2021 15:12 WIB

Share
(foto:topskor.com)

BARCELONA, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Presiden Barcelona, Joan Laporta memberikan penjelasan mengenai Lionel Messi yang harus meninggalkan klub.

Pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB, Barca telah mengkonfirmasi bahwa Lionel Messi tidak akan memperpanjang kontrak atau bertahan di klub.

Kontrak Messi bersama Barca memang sudah habis pada 30 Juni lalu. Namun, Blaugrana terus berusaha untuk bernegosiasi dengan kapten Timnas Argentina tersebut.

Bahkan Laporta menyebut bahwa Messi ingin bertahan di Barca. Namun, harapan Barca untuk mempertahankan bintang 34 tahun itu pupus karena terganjal aturan yang ditetapkan La Liga. 

 

"Leo ingin bertahan dan klub ingin dia bertahan, tetapi dengan aturan La Liga itu tidak mungkin," kata Laporta dikutip dari situs resmi klub.

"Sebelumnya saya ingin menjelaskan bahwa kami telah menerima warisan yang mengerikan dari dewan sebelumnya yang berarti bahwa gaji di klub mewakili 110% dari pendapatan. Tidak ada ruang untuk bermanuver dan aturan keuangan fair play La Liga menandai batasnya." jelasnya lagi.

Laporta menambahkan, saat dirinya tiba di Barca, langsung melakukan audit pertama hingga akhir musim, angkanya tampak lebih baik. Namun ternyata semuanya jauh dengan yang sudah diperkirakan.

"Itu berarti kerugian yang diprediksi tinggi. Itulah mengapa kami memiliki gaji yang jauh di atas pendapatan." ungkap dia.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler