7 Tips Menenangkan Diri dari Stres

Minggu, 8 Agustus 2021 10:00 WIB

Share
Ilustrasi. (foto: Unsplash)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Berbagai rutinitas yang kita alami setiap hari menimbulkan masalah tak hanya tubuh namun, juga pikiran dan stress. Penyakit akibat stres yang tergolong ringan dapat berupa sakit kepala tegang atau flu.

Jika berkepanjangan, stres dapat menyebabkan kedatangan penyakit serius mulai dari maag kronis, diabetes, penyakit jantung hingga depresi.

Faktor penyebab stres beragam mulai dari masalah di kantor, hubungan percintaan, tugas-tugas dan masalah keluarga yang menumpuk. Jika Anda tahu cara mengatasinya kondisi ini tidak selalu membawa efek buruk dan umumnya hanya bersifat sementara. 

 

 

Dikutip dari Sehatq.com, berikut ini cara menenangkan diri dari stresss, bisa Anda simak berikut ini :

1. Melakukan aktivitas yang sedikit kompleks

Melakukan hal yang sedikit kompleks dapat membantu menenangkan pikiran. Kegiatan kompleks bisa dipilih dari aktivitas yang sebelumnya sudah rutin dilakukan, seperti menggambar, berolahraga, atau menulis. Untuk menenangkan pikiran, cobalah menaikan tingkat kesulitan dari hobi yang Anda miliki.Beberapa ide untuk aktivitas tersebut, yaitu membuat sketsa yang lebih rumit, push up dengan target tertentu dengan memasang timer, dan menulis kreatif dengan cepat.

 

2. Bersosialisasi

Anda dapat mencoba menenangkan pikiran dengan bersosialisasi, seperti hang out di kedai kopi, atau menghadiri undangan pesta rekan Anda. Anda juga bisa mengajak kolega kantor untuk makan siang bersama.Anda mungkin mengidentifikasi diri sebagai orang introvert yang sulit berinteraksi dengan orang lain. Sebagai solusinya, ajaklah beberapa teman dekat untuk bersosialisasi. Dengan demikian, cara menenangkan pikiran ini menjadi lebih menyenangkan dan tak memberatkan diri Anda.

Halaman
1 2
Reporter: Dikki
Editor: Dikki
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler