Manfaat Musik Metal Bagi Kesehatan

Senin, 9 Agustus 2021 11:10 WIB

Share
Ilustrasi musik metal. (foto:unsplash)

QUEENSLAND, POSKOTAJABAR.

Tidak semua orang menyukai musik keras seperti musik metal karena bergbagai alasan, bahkan ada juga yang merasa terganggu dengan salah satu genre musik cadas ini.

Namun ada sebuah penelitian dimana mereka menunjukkan dari berbagai genre musik yang ada, musik keras dapat menimbulkan perasaan positif dan menenangkan bagi orang yang sedang marah ataupun sedih.

 

Penelitian yang dilakukan oleh University of Queensland di Australia ini menunjukkan bahwa genre musik tersebut sebenarnya dapat menyebabkan perasaan positif bagi orang yang sedang marah.

Penelitian ini melibatkan 39 pendengar regular musik ekstrem dengan rentang usia 18 sampai 35 tahun.

 

 

Libatkan Berbagai Subgenre Musik Keras

39 partisipan tersebut mendengarkan musik heavy metal, punk rock, screamo, hingga hardcore, dan mendengarkan setidaknya 50 persen dari waktu keseluruhan mendengarkan lagu. Penelitian menemukan bahwa fans musik ekstrem tersebut mengalami berbagai emosi dari sedih hingga marah dengan tujuan untuk menenangkan diri mereka.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler