Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443

Selasa, 10 Agustus 2021 08:41 WIB

Share
Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443
Ilustrasi doa. (foto: ririn)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Hari ini, Selasa 10 Agustus 2021 merupakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah. Mengakhiri pergantian Tahun Hijriah ini, baiknya dengan permohonan ampun kepada Allah SWT serta pengakuan dosa.

Pergantian tahun ini membawa sebuah harapan baru, di mana umat Islam berbondong-bondong dan berlomba-lomba dalam kebaikan berusaha mendekatkan diri pada Allah SWT. Memanjatkan doa diyakini mampu membawa energi positif menyambutnya.

Terdapat doa dan sejumlah amalan yang bisa ditunaikan pada akhir dan awal tahun. Apalagi mengetahui bahwa bulan Muharram atau akhir bulan ini sebagai bulan yang suci dan dimuliakan oleh Allah.

 

Demi memperoleh kelancaran dan kelimpahan di tahun berikutnya, sambut dengan doa khusus yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Berikut doa akhir dan awal tahun baru Islam, seperti dihimpun dari NU Online, Senin 9 Agustus 2021.

 

Doa Akhir Tahun

Doa warid akhir tahun ini dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Dibaca sebanyak tiga kali pada sore hari. Bisa dilantunkan seusai menunaikan salat Ashar atau sebelum Maghrib pada hari terakhir bulan Dzulhijjah.

Mengutip dari NU online yang merangkum dari kitab Maslakul Akhyar oleh Sayid Utsman bin Yahya, berikut ini doa akhir tahun yang dibaca oleh Nabi SAW:

Halaman
Reporter: Dikki Wahyu Afandi
Editor: Dikki Wahyu Afandi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar