dr Tirta Kembali Berikan Informasi Bagus Bagi Mantan Pasien Covid-19 Nih, Semua Jadi Jelas Terjawab Sekarang

Selasa, 10 Agustus 2021 17:28 WIB

Share
dr. Tirta. (foto: Instagram / drtirta)

JAKARTA, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Dokter sekaligus influencer Tirtha Mandira Hudhi menjelaskan mengapa ada pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh tetapi tetap merasakan lemas di sekujur tubuhnya,

Dalam video yang diunggah melalui kanal YouTubenya ‘Tirta Peng Peng Peng’ pada Sabtu (7/8/2021) mengungkapkan bahwa seseorang yang sudah dinyatakan sembuh tetapi masih merasa lemas itu dikarenakan masih adanya gejala yang tertinggal di dalam tubuhnya.

 

 

“Jadi pada pasien-pasien yang sudah negatif Covid-19, mau gejala ringan, sedang dan berat mereka masih akan mengalami sesi atau fase sekuel. Itu artinya gejala yang tertinggal,” ucap dokter nyentrik itu.

“Apa aja sih itu? Pertama masih merasa batuk, tapi batuknya itu setiap pagi dan malam hari. Gejala kedua adalah lemas, jadi dia habis Covid itu setelah sembuh jadi dia kayak merasa bergerak dikit ngos-ngosan, bukan sesek tapi cepet capek, keringet dingin, pucat, ling-lung sama kepala berputar.

 

“Hampir mirip vertigo tapi enggak separah vertigo. Jadi kayak blackout, berkunang-kunang seperti hipotensi atau anemia mirip seperti itu,” ucapnya lebih lanjut.

Lalu gejala tertinggal yang ketiga menurut dr Tirta yakni seseorang yang tidak pernah mempunyai Riwayat penyakit lambung tiba-tiba ulu hatinya seringkali merasa nyeri atau merasa gerd.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler