Tuduh Korea Selatan Berkhianat, Adik Kim Jong Un Beri Ancaman

Selasa, 10 Agustus 2021 19:46 WIB

Share
Bendera Korea Utara. (foto: Pinterest)

PYONGYANG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong menyebut otoritas Seoul telah 'berkhianat' karena melakukan latihan militer gabungan Korea Selatan dengan Amerika Serikat.

Kim Yo Jong pun memperingatkan kedua sekutu itu akan menghadapi ancaman keamanan yang lebih besar sebagai akibatnya.

 

Dilansir dari AFP, Selasa (10/8/2021), pernyataan Kim Yo Jong datang meskipun Korea Utara dan Korea Selatan telah memulihkan komunikasi lintas batas bulan lalu untuk memperbaiki hubungan.

Namun Kim Yo Jong yang merupakan penasihat kunci Kim Jong Un menyebut Korea Selatan "berbahaya" karena mengadakan latihan militer gabungan "berbahaya" dengan Washington bulan ini yang dianggap Korea Utara sebagai latihan tim untuk invasi.

 

"Saya mengambil kesempatan ini untuk menyatakan penyesalan saya yang kuat atas perlakuan berbahaya dari pihak berwenang Korea Selatan," kata Kim Yo Jong dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh kantor berita resmi Pyongyang, KCNA.

Kim mengatakan dengan melakukan latihan, Seoul dan Washington "pasti akan menghadapi ancaman keamanan yang lebih besar". Ia juga menyebut Korea Utara akan memperkuat pertahanan dan kemampuan serangan pre-emptive.

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler