Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 di Pedulilindungi

Rabu, 11 Agustus 2021 14:11 WIB

Share

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Vaksinasi Covid-19 kini menjadi penting. Sertifikat ini bukan hanya bukti yang menunjukkan seseorang sudah divaksin tapi juga berguna untuk memudahkan aktivitas dan perjalanan warga.

Di Jakarta misalnya, mereka yang sudah divaksin bisa masuk ke pusat perbelanjaan. Ini tertuang Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 966 Tahun 2021 tentang PPKM Levell 4 Covid-19 mengatur hal di atas. Kepgub ditandatangani oleh Anies pada 3 Agustus 2021.

Sertifikat vaksin Covid-19 yang diberikan pemerintah diberikan dalam bentuk digital. Untuk mengeceknya bisa dilakukan melalui situs Pedulilindungi.id atau melalui aplikasi Pedulilindungi yang tersedia bagi smartphone Android dan iOS iPhone.

Berikut cara mengecek dan mendownload Setifikat vaksin Covid-19 di situs Pedulilindungi.id:

-Buka situs pedulilindungi.id, akan tersedia Login/Register di bagian kanan atas layar.

-Masyarakat yang belum memiliki akun harus membuatnya terlebih dulu. Namun bagi yang sudah bisa memilih menu Login Sekarang.

-Masukkan nomor ponsel dan tekan Login Sekarang. Selanjutnya kan dibawa masuk ke akun yang terdaftar.

-Klik nama akun, terdapat sejumlah pilihan menu dan pilih Sertifikat. Di sana bisa mengecek dan mendownload sertifikat pilih Sertifikat Vaksin.

-Akan ada sertifikat sesuai dengan jumlah suntikan yang diterima.

-Klik sertifikat yang diinginkan, pilih Unduh Sertifikat untuk download.

Halaman
1 2
Reporter: Ririn
Editor: Ririn
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler