20 Quotes Penyemangat Kemerdekaan Indonesia Penuh Juang dan Motivasi

Kamis, 12 Agustus 2021 11:59 WIB

Share
Ilustrasi Bendera Merah Mutih

10. "Tidak ada hasil yang memuaskan tanpa adanya kerja keras dan perjuangan. Tidak ada hasil dari perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa."

11. "Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita."

12. "Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan."

13. "Merdeka itu hak segala bangsa dan juga hak semua orang, padamkan kebencian antarbangsa dan ciptakan perdamaian antardunia."

14. "Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya, merdeka."

15. "Hidup ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, maka bersungguh-sungguhlah dalam berjuang."

16. "Sekarang ini kewajiban kita sebagai anak bangsa adalah mengisi kemerdekaan itu, dengan mengharumkan NKRI, Merdeka!"

17. "Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat."

18. "Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir, dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar walau panasnya peluru menembus tubuh."

19. "Jika kamu pernah merasakan betapa pedih dan menderitanya dijajah oleh bangsa asing, maka kamu akan bisa menghargai setiap darah yang diteteskan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia."

Halaman
1 2 3
Reporter: Ririn
Editor: Ririn
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler