Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut, ini 5 Manfaat Singkong

Jumat, 13 Agustus 2021 15:06 WIB

Share
Manfaat singkong bagi kesehatan. Photo by Fimela
Manfaat singkong bagi kesehatan. Photo by Fimela

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID – Ada banyak manfaat singkong yang bisa Anda dapat. Salah satunya adalah untuk merawat kondisi kesehatan kulit dan rambut Anda.

Manfaat singkong lainnya mulai dari menghidrasi, melembutkan dan mencerahkan kulit, hingga mengatasi rambut rontok dan menumbuhkan rambut lebih cepat.

 

Melembutkan dan mencerahkan kulit

Manfaat singkong yang pertama berasal dari kulitnya. Bersumber dari Stylecraze, kulit singkong bisa Anda gunakan sebagai eksfoliator atau pengangkat sel kulit mati.

Saat sel kulit mati terangkat, pori-pori Anda tak lagi tersumbat sehingga masalah kulit bisa Anda cegah. Caranya, olah kulit singkong menjadi masker berbentuk pasta.

Gosokkan masker tersebut pada wajah selama beberapa menit lalu bilas dengan air dingin. Anda bisa melakukan cara tersebut sebanyak tiga kali dalam seminggu supaya mendapat hasil yang maksimal.

 

Menghidrasi kulit

Jika Anda memiliki kulit kering, cobalah untuk menggunakan singkong. Sebab, bahan alami ini bisa menghidrasi kulit dengan baik.

Halaman
Reporter: Ririn
Editor: Ririn
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler