3 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan perut, Bisa Dilakukan di Rumah

Sabtu, 14 Agustus 2021 12:56 WIB

Share

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Yoga memang bisa menjadi sarana olahraga yang menyehatkan. Salah satunya adalah memanfaatkan gerakan yoga untuk mengecilkan perut.

Bagi Anda yang memiliki permasalahan dengan berat badan atau adanya penumpukan lemak pada bagian perut, sangat disarankan rutin berolahraga untuk menurunkan berat badan.

Namun, berat badan yang turun belum tentu akan menghilangkan lemak di perut. Dilansir dari Health Information and Medical Information, lemak yang ada di perut dapat mengganggu metabolisme tubuh dan beresiko meningkatkan penyakit kardiovaskular dan diabetes.

 

Akan tetapi, ada beberapa gerakan yoga yang dapat membakar lemak dan kalori secara efektif. Melakukan yoga khusus untuk mengecilkan perut adalah keputusan yang tepat.

Dikutip dari Stylecraze, berikut ini beberapa gerakan yoga yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut dan bisa dilakukan di rumah saja.

 

1. Gerakan Yoga Dhanurasana

Pose ini sangat bagus untuk mengencangkan perut. Selain itu, gerakan ini juga mampu memperkuat otot perut, punggung, paha, lengan, dan dada, serta  memperbaiki postur tubuh.

Dhanurasana merupakan Yoga yang memiliki gerakan berbentuk seperti busur. Dengan tujuan, agar lemak dalam perut menjadi cepat hilang. Berikut gerakan Yoga Dhanurasana:

Halaman
Reporter: Ririn
Editor: Ririn
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler