Manfaat Membayar Zakat Bagi Umat Islam

Sabtu, 14 Agustus 2021 21:21 WIB

Share
Manfaat Membayar Zakat Bagi Umat Islam
Ilustrasi zodiak keuangan. (foto: unsplash)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID.

Zakat adalah salah satu dari lima rukun Islam, ini adalah jumlah yang harus diberikan oleh seorang Muslim dari kekayaannya pada akhir setiap tahun. Tahun keuangan Islam dimulai pada akhir Ramahan dan berakhir pada awal Ramadan berikutnya.

Umat ​​Muslim diwajibkan untuk memberikan 2,5% dari kekayaan yang mereka miliki untuk seluruh tahun keuangan Islam kepada orang yang kurang mampu dan yang membutuhkan.

 

 

Namun, itu hanya terbatas pada mereka yang memiliki sarana dan kemampuan keuangan. Seperti semua bentuk ibadah lainnya dalam Islam, ada banyak manfaat yang menyertainya.

Manfaat ini dapat membawa kita pada keselamatan kita di akhirat, tetapi ada pahala lain yang dapat dimanfaatkan seseorang dalam kehidupan ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari membayar zakat. Melansir dari fimela ada 5 manfaat membayar zakat, simak dibawah ini!

 

1. Mensucikan Kekayaan

Zakat bertindak sebagai sumber penyucian kekayaan seseorang. Orang yang membayar zakat dinaikkan dalam barakah oleh Allah SWT. Kekayaannya akan diterima oleh Allah dan akan menjadi sumber berkah di dunia ini dan keselamatan di akhirat.

Halaman
Reporter: Dikki Wahyu Afandi
Editor: Dikki Wahyu Afandi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar