8 Kata-kata Heroik Pahlawan Indonesia yang Melegenda

Minggu, 15 Agustus 2021 22:53 WIB

Share
8 Kata-kata Heroik Pahlawan Indonesia yang Melegenda
Ilustrasi Pahlawan Indonesia. (foto: ist)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Negara Republik Indonesia telah merdeka sejak tahun 1945. Tanpa adanya jasa para pahlawan Indonesia yang melegenda, tentu Indonesia tidak akan terbebas dari penjajah.

Para pahlawan Indonesia memiliki daya juang yang tinggi, dia rela berkorban apapun demi kemerdekaan. Mereka bahkan tidak takut mati, demi membela dan melindungi negara.

 

Sifat-sifat tahan dan heroik itulah yang jarang dimiliki generasi muda sekarang. POSKOTAJABAR ingin menyulut semangat para pemuda dengan 8 kata-kata heroik para pahlawan nasional yang melegenda.

Berikut ini 8 kata-kata heroik pahlawan Indonesia yang melegenda:

 

  1. Bung Hatta – “Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar. Kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur itu sulit diperbaiki.”
  2. H. Agus Salim – “Memimpin adalah menderita.”
  3. Ki Hadjar Dewantara – “Lawan sastra ngesti mulya (Dengan ilmu kita menuju kemuliaan).”
  4. Jenderal Sudirman – “Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi.”

 

  1. A.Kartini – “Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."
  2. Jenderal Gatot Subroto – “Jagalah namamu, jangan sampai disebut pengkhianat bangsa.”
  3. Hadji Oemar Said Tjokroaminoto – “Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator.”
  4. Bung Tomo – “Jangan memperbanyak lawan, tetapi perbanyaklah kawan.” (dikinsen)
Reporter: Dikki Wahyu Afandi
Editor: Dikki Wahyu Afandi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar