Tampil Nekat, Pembalap KTM Brad Binder Rebut Juara di MotoGP Austria

Minggu, 15 Agustus 2021 22:59 WIB

Share
Pembalap asal Afrika Selatan, Brad Binder (KTM), berhasil menjadi menjadi juara pada seri-12 MotoGP Austria 2021. (Foto: bradbinder33.com)

 

WINA, POSKOTAJABAR.CO.ID - 

Diwarnai duel dan dama yang seru, pembalap asal Afrika Selatan, Brad Binder (KTM), berhasil menjadi menjadi juara pada seri-12 MotoGP Austria 2021. Terkesan nekat, Binder berhasil megungguli Fransesco Bagnaia dan Jorge Martin, pada balapan yang menegangkan dibanding seri-seri sebelumnya itu. 

Balapan yang berlangsung di Red Bull Ring Wina, Austria Minggu, 15 Agustus 2021 itu, pertempuran seru terjadi pada tiga putaran terakhir lomba.

Bermula pada lima putaran terakhir, saat kondisi balapan terlihat "ngeri-ngeri sedap" manakala ada bendera putih bersilang merah. Itu merupakan tanda bahaya karena lintasan akan diguyur hujan. 

Akan tetapi, pembalap yang berada di posisi terdepan, Francesco Bagnaia (Ducati)  yang disusul oleh Marc Marquez (Honda) dan Fabio Quartararo (Yamaha), tetap melaju kencang di lintasan.

Setelah dua lap berlalu, memang drama menegangkan itu dimulai. Para rider barisan depan ternyata salah kaprah. Sehingga, di tiga lap tersisa ini hampir enam pembalap saling rebutan posisi terdepan.

Marquez yang akhirnya berhasil mengambil alih posisi.dari Bagnaia, kemudian masuk pitlane untuk mengganti motor. Setelah itu, diikuti Bagnaia, Jorge Martin, Joan Mir, dan Quartararo.

Satu pembalap yang ikut rombongan terdepan justru nekat mengambil risiko. Ia adalah pembalap KTM, Brad Binder, yang secara mengejutkan tetap melaju di tengah hujan gerimis. Ia diikuti oleh Aleix Espargaro dan pembalap rombongan belakang.

Selama tiga lap penentuan tersebut, ia mampu bertahan. Bahkan, tak jarang ia hampir terpeleset, seperti yang dialami oleh Marquez setelah mengganti motor dengan ban hujan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler