Disdik Kabupaten Indramayu Keluarkan Pedoman Pembelajaran Tatap Muka

Senin, 16 Agustus 2021 08:47 WIB

Share
Disdik Kabupaten Indramayu Keluarkan Pedoman Pembelajaran Tatap Muka
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, H. Caridin saat berada di salah satu ruang kelas sebelum PPKM. (Foto: Ist.)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID

Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu mengeluarkan delapan pedoman yang wajib dilaksanakan sekolah atau satuan pendidikan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang akan membuka kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, H. Caridin mengungkapkan, pembukaan kegiatan PTMT  bagi sekolah atau satuan pendidikan di Kabupaten Indramayu mengacu pada Surat Edaran (SE) Bupati Indramayu No. 443/1740/Org Tentang PPKM Level 3 Covid-19.

Oleh karena itu, Dinas Pendidikan menyampaikan delapan pedoman kepada Kepala Satuan Pendidikan pada semua jenjang (PAUD, SD, SMP dan PNF) Negeri/Swasta yang akan melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) mulai tanggal 16 Agustus 2021.

Delapan pedoman pada implementasi PTMT yang wajib dipenuhi sekolah atau satuan pendidikan di Kabupaten Indramayu itu adalah sebagai berikut :

1. Sekolah sudah melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 di Kecamatan masing-masing;

2. Sekolah melakukan pengecekan ulang daftar periksa yang telah telah diverifikasi oleh Puskesmas setempat;

3. Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dilaksanakan maksimal 50% peserta didik dalam setiap kelas (khusus PAUD maksimal 5 peserta didik perkelas);

4. Pembelajaran dilaksanakan setiap hari maksimal ada 3 (tiga) jam pelajaran;

5. Dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas agar melaksanakan disiplin protokol kesehatan secara ketat;

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar