Masyarakat Diminta Hentikan Aktifitas dan Sikap Sempurna selama Tiga Menit pada 17 Agustus

Senin, 16 Agustus 2021 15:47 WIB

Share
logo kemerdekaan

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Perayaan HUT ke-76 RI besok masih tetap dirayakan di situasi pandemi Covid-19.

Meski begitu, pandemi Covid-19 ini diharapkan tidak mengurangi rasa semangat masyarakat untuk menyambut hari lahirnya Indonesia pada 17 Agustus.

Pemerintah juga telah memiliki rencana agar HUT Kemerdekaan RI ini tetap bisa diperingati oleh seluruh masyarakat.

Salah satu cara memperingatinya adalah pemerintah meminta seluruh masyarakat tegak dengan sikap sempurna pada pukul 10.17 WIB.

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus (2021) pukul 10 lewat 17 menit Waktu Indonesia Bagian Barat,” ujar Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dikutip poskota jabar dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Untuk menjaga kekhidmatan acara dan menghormati peringatan tersebut, seluruh masyarakat diharapkan dapat menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna.

“Masyarakat bisa ambil sikap sempurna berdiri tegak, untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi,” imbuhnya.

Di sisi lain, Istana juga telah mempersiapkan berbagai teknis terkait penyelenggaraan upacara peringatan detik-detik proklamasi.

Istana juga memberi kesempatan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara HUT ke-76 RI dengan mendaftarkan diri melalui laman https://pandang.istanapresiden.go.id.

Namun meski kuota terbatas, warga tetap bisa menyaksikan upacara peringatan HUT ke-76 RI yang dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden secara virtual atau daring.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler