Me Time Selama 20 Menit Bisa Hilangkan Stres dan Lelah Seseorang!

Senin, 16 Agustus 2021 15:56 WIB

Share
(Foto: unsplash)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Rasa lelah, jenuh, dan stres adalah hal manusiawi yang tidak dapat dihindari. Masalah ini tentu harus diatasi agar tidak berkepanjangan.

Caranya adalahh menyediakan waktu untuk diri sendiri. Salah seorang konsultan yaitu Mia Dharma berkata setiap orang membutuhkan waktu bagi diri sendiri atau me time untuk menghilangkan stress dan isi kembali energi yang telah terbuang.

 

"Kalau jenuh istirahat, cari waktu 20 menit sehari untuk mencari hal-hal yang kita senangi atau sukai, ibarat seperti handphone perlu dicas 20 menit bikin kita fresh lagi, mood jadi bagus, dan lakukan lagi tanggung jawab sebagai ibu, istri, dan wanita," ungkap Mia.

"Apa yang dilakukan akan membawa dampak positif, jadi temukan hal-hal yang disukai, misalnya di rumah tetap dandan. Melakukan hal-hal yang kita senangi itu penting sebelum membuat orang lain happy, diri sendiri harus happy," jelasnya.

 

Ia mengatakan setiap orang bisa mengatur energi dengan seimbang untuk menjaga tingkat kewarasan.

Meminta tolong orang lain saat menghadapi masalah juga merupakan cara untuk mengelola emosi.

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler