Grand Prix Jepang 2021 di Sirkuit Suzuka Batal Gegara Pandemi Covid-19

Rabu, 18 Agustus 2021 22:42 WIB

Share
(foto: ist)

TOKYO, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Grand Prix Jepang tahun ini dibatalkan menyusul diskusi antara pemerintah dan promotor balapan, kata penyelenggara Formula Satu, Rabu 18 Agustus 2021.

Balapan di Suzuka telah dijadwalkan pada 10 Oktober, antara acara di Turki dan Amerika Serikat.

"Keputusan telah diambil oleh pemerintah Jepang untuk membatalkan balapan musim ini karena kompleksitas pandemi yang sedang berlangsung di negara itu," kata F1 dalam sebuah pernyataan. 

 

"Formula 1 sekarang sedang mengerjakan rincian kalender yang direvisi dan akan mengumumkan rincian akhir dalam beberapa minggu mendatang."

Keputusan tersebut membuat kacau dalam kalender F1 balapan berbasis Asia musim ini menyusul pembatalan GP Australia dan Singapura dan penundaan GP China di Shanghai untuk waktu yang tidak ditentukan.

Pembatalan dan penundaan balapan tahun lalu pada awal pandemi berarti musim 2020 tidak dimulai hingga Juli, dan dikompres menjadi 17 jadwal balapan hingga Desember.

 

"Formula 1 telah membuktikan tahun ini, dan pada tahun 2020, bahwa kami dapat beradaptasi dan menemukan solusi untuk ketidakpastian yang sedang berlangsung dan bersemangat dengan tingkat minat dari lokasi untuk menjadi tuan rumah acara Formula 1 tahun ini dan seterusnya," kata F1 dalam pernyataannya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler