Luar Biasa! Ternyata di Lampung Gajah Menjadi Petugas Pengibar Bendera HUT Kemerdekaan RI

Rabu, 18 Agustus 2021 12:10 WIB

Share
Layaknya manusia, gajah dewasa dan kecil tertib menjadi Paskibra Merah Putih di TNWK Lampung Timur. (Foto: Lampung TV)

LAMPUNG.POSKOTAJABAR.CO.ID -

Kalau dimana Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terdiri dari pelajar, mahasiswa, anggota TNI, Polri, Linmas dsb. Di Lampung, yang mejadi Paskibra adalah gajah yang selama ini dipelihara di Taman Nasional Way Kambas (TWNK).

Gajah dewasa dan gajah kecil di TNWK menjadi Paskibra Merah Putih pada HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Desa Taman Fajar, Kecamatan Purbolinggo, Kabupatan Lampung Timur.

Lingkungan TNWK menggelar Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa, 17 Agustus 2021 bersama pemuda yang binaan kawasan TNWK di destinasi wisata Alas Pring, Desa Taman Fajar, Kecamatan Purboliggo, Kabupaten Lampung Timur.

Bak manusia, gajah-gajah dari Elephant Respon Unit (ERU) dan Seksi Wilayah II TNWK bersama para pawangnya, tertib menjadi petugas pakisbra. Prosesi pengibaran bendera pun tepat sesuai durasi lagu kebangsaan "Indonesia Raya".

Ketua Pemuda Taman Fajar,Totok, mengatakan, upacara bendera menunjukkan pemuda memiliki semangat berdikari dan berkarya untuk bersama-sama komponen masyarakat lainnya membangun negeri ini.

Kegiatan ini, pun  menerapkan protokol kesehatan Covid-19. TNWK menutup seluruh penjuru, membatasi mereka yang terlibat dalam upacara (50-an peserta), serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5 M.

Gajah-gajah  yang berada di Taman Nasional Way Kambas bersama warga dan pengurus tertib mengikuti upacara bendera HUT RI ke-76. (Foto: Ist.)

Kasi Wilayah II TNWK Nazarudin mendukung upacara bendera hari kemerdekaan sebagai bentuk kepedulian terhadap daerah penyangga kawasan hutan lindung. (Poskota Lampung/nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler