Windy Cantika  dan Anthony Ginting Dapat Kadeudeuh Rp 500 Juta dari Gubernur Jabar

Kamis, 19 Agustus 2021 19:48 WIB

Share
Dapat Kadeudeuh Rp500 Juta, Atlet Angkat Besi Windy Senang, Uangnya Mau Ditabung . (foto:Aris)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Jawa Barat memberikan 'kadeudeuh' kepada atlet asal Jabar yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020, Kamis 19 Agustus 2021.

Atlet Jabar yang mendapatkan 'kadeudeuh' tersebut adalah Windy Cantika Aisah atlet cabor angkat besi yang meraih medali perunggu dan Anthony Sinisuka Ginting peraih medali perunggu cabor bulutangkis. Keduanya kantongi 'kadeudeuh sebesar Rp 500 juta.

Selain kepada atlet peraih medali, 'kadeudeuh' Gubernur Jabar itu akan diterima atlet berprestasi lain --non medali, dia adalah Melani Putri atlet cabang dayung yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, dan Jajang Supriatna, pelatih cabang angkat besi.

Pemberian 'Kadeudeuh" dilakukan Gubernur Jabar saat upacara hari jadi Jabar ke-76 di Gedung Sate Jalan Diponegoro No.22, Kota Bandung, Kamis 19 Agustus 2021.

"Kami juga memberikan penghargaan kepada atlet Jawa Barat yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Khususnya kepada dua orang yang berhasil membanggakan Indonesia, membawa pulang medali perunggu," katanya.

Terlebih mereka juga turut membanggakan nama Jawa Barat "Kami Bangga, Jawa Barat Menyumbang Dua Medali dalam Olimpiade Tokyo 2020. Sehingga terus akan didorong. Mudah-mudahan mereka menjadi idola baru," harapnya.

Gubernur Jabar juga menargetkan, agar Jabar meraih prestasi pada PON di Papua. Jabar meraih juara satu.

"Ini cerminan optimisme dan Jawa Barat merefleksikan kebahagian ini. Kita menargetkan juara satu juga di PON Papua. Mudah-mudahan, semangat juara hadir," pungkasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat,  Engkus Sutisna menambahkan dana 'kadeudeuh' tersebut bersumber dari APBD Jabar tahun 2021, juga ada bantuan dari bank Jabar sebagai sponsor.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler