Bagus untuk Kulit, Ekstrak Kakadu Miliki Kandungan Vitamin C Tertinggi

Jumat, 20 Agustus 2021 12:54 WIB

Share
ilustrasi sehat foto by unsplash.com

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Tak heran jika ekstrak jeruk sering digunakan dalam berbagai kandungan produk kecantikan.

Sebab jeruk selalu dianggap sebagai buah yang tinggi kandungan vitamin C. Padahal ada buah bernama kakadu yang memiliki kandungan vitamin C tertinggi dibanding yang lainnya.

 

"Ekstrak kakadu merupakan buah dengan kandungan vitamin C tertinggi," ungkap dr Abelina Dini Fitria MM MARS, dilansir dari berbagai sumber, Jumat 20 Agustus 2021.

Vitamin C sendiri merupakan antioksidan yang kuat dan multi-fungsi.

Antioksidan berguna untuk mencegah proses oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas. Proses oksidasi ini merupakan penyebab dari kerusakan sel.

 

Bila sel rusak maka akan terjadi hal-hal seperti aging yang ditandai dengan keriput, hiperpigmentasi, penurunan kulit, dan sebagainya. Sel rusak juga dapat memperlambat proses penyembuhan luka terutama karena jerawat.

"Radikal bebas sendiri paling banyak didapat dari sinar UV jadi bagus sekali memakai serum dengan kandungan vitamin C di pagi hari. Selain itu vitamin C juga menekan radang yang juga membuat aging dan memperlambat penyembuhan luka serta mencerahkan wajah," kata dr. Abelina dalam peluncuran NAMA Beauty pada Kamis 19 Agustus 2021.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler