Tragis! Seorang Penggembala dan Lima Ekor Kerbaunya Tewas Tersengat Listrik di Sawah

Jumat, 20 Agustus 2021 21:49 WIB

Share
Seorang pengembala dan lima ekor kebaunya tewas di persawahan Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. (Foto: Ist.)

RANGKASBITUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Tragis! Seorang penggembala bernama Jeri (17) tewas bersama lima kerbau yang ia gembalakan. Jeri dan kerbaunya itu tewas setelah tersengat listrik di persawahan  di Kampung Warunggunung Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, Jum'at, 20 Agustus 2021.

Menurut informasi, Jeri dan lima kerbaunya tewas akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi di ladang persawahan itu, sekira pukul 14.00 WIB. Kejadian itu menggegerkan warga setempat. Bahkan, geger hingga kabarnya sampai keluar dari kampung tersebut.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kapolsek Panggarangan, AKP Wawan Suhawan. "Iya benar kejadiannya tadi siang. Awalnya, korban dikagetkan saat melihat kerbaunya tiba-tiba tergeletak di tengah ladang persawahan, dan langsung menghampirinya karena takut terpatuk ular. Namun, saat menghampiri korban langsung tersengat listrik," kata Wawan Suhawan.

Menurut Kapolsek korban sendiri sebelumnya sempat dilarikan ke Puskesmas setempat. Namun, nyawanya tidak tertolong lagi.

Dugaan sementara, kata Kapolsek, korban dan lima ekor kerbaunya itu tewas karena tersengat aliran listrik dari kabel arde yang terpasang di tengah ladang persawahan itu. 

"Jadi, kabel arde atau penangkal petir itu putus karena tersandung oleh kerbau itu, sehingga langsung menyengat para kerbau berikut dengan korbannya," tutur Kapolsek.

Dikatakan, pihaknya kini tengah mengamankan tempat kejadian perkara. Lebih jauhnya, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait masalah itu. Terutama, penyelidikan adanya kabel listrik di tengah sawah.

"Untuk korbannya sendiri sudah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan, Informasinya hari Senin nanti keluarga korban akan melapor ke Mapolsek," pungkasnya. (Poskota/nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler