DPRD Pangandaran Minta Pemerintah Jalankan Progam Prioritas Berbasis Hasil

Senin, 23 Agustus 2021 12:56 WIB

Share
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin (Foto: Dok. Dry)
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin (Foto: Dok. Dry)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat meminta, program pemerintah yang dilaksanakan harus memprioritaskan pada basis hasil.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin, mengatakan, arahan tersebut sebagai penegasan dari Pemerintah Pusat yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Kondisi pandemi wabah virus Corona, menjadi salah satu alasan agar program yang dilaksanakan mulai dari Pemerintah Pusat hingga daerah berhasil secara maksimal," ujarnya kepada POSKOTAJABAR.CO.ID, Senin, 23 Agustus 2021.

Selain itu, kata Asep, pandemi juga membawa pada kondisi ketidakpastian, maka harus segera menyiapkan antisifasi jika ketidakpastian tersebut terjadi.

"Pemerintah Pusat melalui APBN pada tahun 2022 merencanakan kebijakan fiskal yang tetap ekspansif, guna mendukung percepatan pemulihan sosial dan ekonomi," terangnya.

Asep menyebutkan, pada konsolidasi pemulihan sosial dan ekonomi tersebut dalam rangka menyehatkan APBN dengan penguatan reformasi struktural.

"Agenda besar pada tahun 2022 Pemerintah Pusat bakal fokus pada enam utama kebijakan melalui APBN," kata Asep.

Untuk itu, Pemerintah Daerah harus siap mensinkronkan agenda dan program yang bakal menjadi fokus Pemerintah Pusat.

Agenda yang enam tersebut di antaranya:

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler