Ancam Turun ke Jalan, Persaudaraan Alumni 212 Desak Polisi Tangkap Muhammad Kece

Selasa, 24 Agustus 2021 15:20 WIB

Share
Ketua PA 212 Slamet Ma’arif mendesak Polri tangkap Muhammad Kece yang dianggap menistakan Agama Islam. (Foto: twitter)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Muhammad Kece sudah sangat layak ditangkap karena sudah menistakan agama dan membuat publik resah. Oleh karena itu, Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma’arif, meminta Polri agar segera menangkap Muhammad Kece karena sudah dianggap melecehkan Agama Islam, 

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma’arif, mengatakan, efek jika kasus ini didiamkan berlaurut-larut, maka akan membuat masyarakat ragu terkait kinerja institusi penegak hukum.

“Kami berharap, pihak kepolisian untuk tegas dan cepat menangkap Muhammad Kece sebelum kepercayaan umat hilang,” ujar Slamet Ma’arif, Senin, 23 Agustus 2021.

Secara tegas, PA 212 juga memberikan waktu kepada Polri untuk menangkap Muhammad Kece dalam waktu 3 x 24 jam. Jika tidak, massa alumni PA 212 akan turun ke jalan untuk melakukan aksi demonstrasi.

Hal senada ditegaskan Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin, yang juga mengutuk keras aksi dugaan penistaan Muhammad Kece.

Ia mengaku heran, saat ini Indonesia menjadi surga bagi para pelaku penista agama. Sebab, masih banyak pelaku penistaan agama yang dilaporkan tetapi tak ditindak.

“Dimulai oleh Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) sampai sekarang sudah banyak yang dilaporkan. Namun, satu pun tidak ada yang diproses kecuali Ahok,” ujar Novel

“Didemo berjilid-jilid baru diproses sedang yang lain sengaja dibiarkan bebas karena memang dari kelompok rezim,” kata Novel.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, menyebut jika laporan sudah masuk. "Iya sudah dilaporkan (ke Bareskrim)," kata Argo.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler