Polisi Akhirnya Menangkap Muhammad Kece di Bali dan Ditetapkan Sebagai Tersangka

Rabu, 25 Agustus 2021 15:28 WIB

Share
Youtuber Muhammad Kece akhirnya ditangkap polisi di Bali dan ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama. (Foto: YouTube)

BALI, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Bareskrim Polri akhirnya menangkap Youtuber Muhammad Kece di Bali, pada Rabu, 25 Agustus 2021. Berdasarkan informasi, status Muhammad Kece sudah sebagai tersangka.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, pun membenarkan penangkapan terhadap Youtuber Muhammad Kece itu. "Sudah menjadi tersangka," ujngkap Argo, Rabu, 25 Agustus 2021.

Setelah ditangkap di Bali, Muhammad Kece ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan agama.

Dengan status tersangka, Muhammad Kece bakal dipersangkakan pasal berlapis yakni, Pasal 45 A ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 UU No 19 Tahun 2016, UU No 11 Tahun 2008 dan Pasal156(a) KUHP tentang penistaan agama.

Seperti diketahui, sebelumnya Muhammad Kece dilaporkan oleh sejumlah pihak atas konten YouTubenya yang diduga menistakan agama Islam.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, pihaknya terus berupaya dalam dalam menuntaskan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Muhammad Kece.

Rusdi menegaskan, Polri telah bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk mengumpulkan barang bukti terkait dengan perkara tersebut.

"Polri (Bareskrim) berkoordinasi dengan Kominfo untuk mengumpulkan barang bukti yang berhubungan dengan perkara tersebut. Terakhir, Kominfo juga telah melakukan pemblokiran puluhan video (terkait kasus itu) di YouTube," tandas Rusdi.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) Bidang Kerukunan Antar Umat Beragama, KH Abdul Manan Ghani, meminta aparat menindak tegas Muhammad Kece.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler