Polisi Akhirnya Menangkap Muhammad Kece di Bali dan Ditetapkan Sebagai Tersangka

Rabu, 25 Agustus 2021 15:28 WIB

Share
Youtuber Muhammad Kece akhirnya ditangkap polisi di Bali dan ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama. (Foto: YouTube)

“Ia sudah melecehkan umat Islam dan mengganggu kerukunan umat beragama. Pihak yang berwajib harus memproses secara hukum,” kata KH Abdul Manan Ghani.

Bareskrim Polri juga sudah menaikkan kasus Muhammad Kece ke tingkat penyidikan karena pihak penyidik menganggap telah menemukan cukup bukti pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Menurut Kabag Penum Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, pihaknya sudah mempunyai bukti awal yang cukup untuk mengubah status menjadi penyidikan atas laporan penistaan agama terhadap Muhammad Kece.

"Tim penyidik telah menemukan bukti awal yang cukup, sehingga penyidik meningkatkan kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan," ujar Kombes Ahmad Ramadhan.

Pihak polisi juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor Muhammad Kece dan meminta keterangan dari sejumlah saksi ahli, mulai dari saksi ahli Bahasa Indonesia hingga saksi ahli hukum agama.

"Penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor, juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi ahli, diantaranya ahli IT, ahli Bahasa Indonesia, dan ahli hukum agama, eberapa barang bukti seperti screenshot ataupun video yang beredar tersebut," paparnya. (Poskota/nst)

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler