Tim Bulu Tangkis Indonesia Berada di Grup C di Arena Piala Sudirman 2021

Rabu, 25 Agustus 2021 16:42 WIB

Share
Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia/Apriyani kemungkinan akan menjadi andalan Tim Bulu Tangkis Indonesia di arena Piala Sudirman 2021. (Foto: PBSI)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Indonesia berada di Grup C pada Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Piala Sudirman 2021. Hal itu dipastikan setelah Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melakukan undian pada Rabu, 25 Agustus 2021 siang WIB.

Di Grup C itu, Indonesia akan melawan salah satu tim tanggguh dari Eropa, yaitu Denmark. Dua tim lainnya yaitu Rusia dan Kanada kekuatannya masih dibawah Indonesia.

Pada undian ini Indonesia berada di pot satu bersama China, Jepang, dan Taiwan. Perlu diketahui, pot satu merupakan negara-negara unggulan pertama hingga keempat. 

Sepeti diketahui, Piala Sudirman merupakan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Beregu dengan format gabungan yakni nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran

Status unggulan ini ditentukan berdasarkan jumlah poin di peringkat dunia BWF. Indonesia yang merupakan unggulan ketiga masuk ke dalam Grup C bersama dengan Denmark, Rusia, dan Kanada.

Kalau melihat grup tersebut, Denmark boleh dibilang akan menjadi lawan terberat Indonesia. Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas, salah satunya adalah Viktor Axelsen.

Pemain tunggal Denmark Viktor Axelsen ini,  merupakan peraih medali emas pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020 di sektor tunggal putra. Sehingga, dipastikan akan menjadi lawan tangguh pemain Indonesia.

Hasil undian itu, menempatkan China sebagai unggulan pertama tergabung di Grup A bersama Thailand, Finlandia, dan India. Sedangkan unggulan tiga yakni Jepang masuk ke Grup D bersama Malaysia, Inggris, dan Mesir.

Sepeti diketahui, Piala Sudirman merupakan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang mengambil format gabungan yakni nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler