Hiu Tutul Berbobot Besar Kembali Terdampar di Pangandaran, Warga Manfaatkan Daging untuk Dimasak 

Jumat, 27 Agustus 2021 21:15 WIB

Share
Hiu Tutul Berbobot Besar Kembali Terdampar di Pangandaran. Warga Manfaatkan Daging Untuk di Masak (Foto: tangkapanlayar)
Hiu Tutul Berbobot Besar Kembali Terdampar di Pangandaran. Warga Manfaatkan Daging Untuk di Masak (Foto: tangkapanlayar)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Seekor hiu tutul berukuran besar terdampar di pantai Karang Karang Tirta Pangandaran, tepatnya di wilayah Dusun Budiasih, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat 27 Agustus 2021.

Mamalia laut diperkirakan berbobot 5 kwintal dengan panjang 5 meter itu ditemukan oleh warga dalam kondisi mati.

Kemudian warga sekitar langsung mengevakuasi bangkai hiu tutul yang kerap disebut ikan naga bintang itu ke daratan untuk dikuburkan. Namun bobot bangkai yang besar membuat warga kesulitan menguburkan ikan tersebut. 

"Warga yang tahu ada ikan besar terdampar terus berdatangan lantaran penasaran ingin melihat dekat ikan tersebut," ujar Ani salah satu warga setempat saat dihubungi POSKOTAJABAR.CO.ID, Jumat 27 Agustus 2021. 

Karena hiu tutul terlihat masih dalam keadaan segar, kata Ani, warga pun akhirnya langsung memotong motong bagian tubuh hiu tutul untuk dibawa pulang. 

"Mau dikuburkan susah, jadi warga memanfaatkan daging hiu tutul yag sudah mati, warga yang datang menonton pun semuanya kebagian untuk di bawa pulang," ujarnya.

Menurut dia, pembagian daging ikan hiu tutul yang terdampar, seperti layaknya pembagian bansos.

"Daging hiu tutul ini cukup dibagikan untuk satu RT, karena ukuran ikannya yang besar," terangnya.

Pada bulan Juli 2021 lalu, Hiu Tutul berukuran besar juga terdampar di Pantai Batukaras, beruntung pada saat itu nelayan setempat berhasil mengevakuasi mamalia laut itu ketengah laut. Kemudian, hitu tutul sepanjang 10 meter dengan bobot sekitar 1,5 ton kembali terdampar di Pantai Timur Pangandaran dan para nelayan setempat pun berhasil mengevakuasi hiu tutul tersebut dengan menariknya ke tengah laut. (dry)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler