FBS Salurkan 50 Unit Oksigen Konsentrator ke Sejumlah Fasilitas Kesehatan Kota Bandung

Sabtu, 28 Agustus 2021 20:21 WIB

Share
Ketua FBS Siti Muntamah saluran 50 unit oksigen konsentrator ke sejumlah fasilitas kesehatan di Kota Bandung. (foto:ist)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID
Forum Bandung Sehat (FBS) menyalurkan 50 unit oksigen konsentrator ke sejumlah fasilitas kesehatan. Harapannya, bisa bermanfaat mempercepat penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19.

Ketua FBS, Siti Muntamah mengatakan, oksigen konsentrator itu, adalah bantuan dari Group GoTo (Gojek Tokopedia) Indonesia. Dari jumlah tersebut, 34 unit dibagikan ke rumah sakit swasta di Kota Bandung. Sedangkan, 16 unit sisanya dibagikan ke enam puskesmas, RSKIA dan RSUD Kota Bandung.

"Pandemi belum berakhir. Kita bersiap-siap karena tidak ada yang memprediksi kapan pandemi berakhir," katanya dalam rilis yang diterima redaksi, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Umi, panggilannya, menyatakan, FBS selalu berusaha menghadirkan bantuan guna mendukung penanganan Covid-19 di Kota Bandung. Sehingga FBS harus selalu menjaga koordinasi dengan sejumlah stakeholder untuk siap siaga membantu kebutuhan penanganan Covid-19 di Kota Bandung.

"Kita berkomunikasi. Mereka (perusahaan) menawarkan (oksigen) dan ternyata oksigen itu impor dan itu 40 hari. Sementara CSR itu harus 30 hari. Tapi tetap diberikan CSR tapi dialihkan. Salah satunya yang diajukan adalah kit protokol kesehatan, karena masih dibutuhkan," ujarnya.

Umi mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan disiplin menjaga protokol kesehatan. Mengingat kondisi pandemi Covid-19 masih terjadi. Sekalipun saat ini kondisinya tengah menurun, dan terkendali dengan baik.

"Harapannya adalah di antara kesiapsiagaan, semoga apa yang kita sudah lewati tidak pernah terjadi lagi dan semoga terus melandai. Kita tidak lagi memasuki krisis yang dilewati. Masyarakat semakin pintar dalam melaksanakan protokol kesehatan dan kita semua semakin sehat," pungkasnya. (Aris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler