Menderita Kanker Darah, Balita Azka Fairus Warga Larangan Jambe Indramayu Butuh Bantuan 

Sabtu, 28 Agustus 2021 10:24 WIB

Share
Camat Kertasemaya, Ade Sukma Wibowo dan jajaran Forkopimcam setempat membantu pengobatan Azka Fairus, Balita berusia 18 bulan berobat ke RSHS Bandung. (foto:Ist.)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Nasib kurang mujur dialami salah seorang Balita, Azka Fairus  yang saat ini tengah menderita penyakit kanker darah.

 Jumat (27/8/2021) siang,   Azka Fairus, seorang Balita  berusia 18 bulan ini tiba di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung guna menjalani perawatan.

 Balita anak pasangan suami Boby Handoko dan istri Casliyah ini sebelum dirujuk ke RSHS Bandung pernah dibawa ke RSUD Indramayu. Di RSUD Indramayu Azka Fairus disimpulkan menderita penyakit kanker darah.

 Orang tua Azka Fairus tinggal di Desa Larangan Jambe,  Blok Depok, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat secara ekonomi tergolong kurang mampu.

 Sehingga keluarga ini memerlukan uluran tangan semua pihak untuk membantu penyembuhan anak Balitanya yang tengah dirawat di RSHS Bandung.

 Karena ketidakmampuan ekonomi  orang tua membiayai  pengobatan,  Azka Fairus  yang waktu itu  sedang dalam perawatan di RSUD Indramayu  terpaksa dibawa pulang dan menjalani pengobatan di rumah.

 Ny. Casliyah mengemukakan, sebelum dibawa ke RSUD Indramayu awalnya Azka mengalami buang air besar terus menerus. Hal itu membuat kondisi kesehatan anaknya  menurun dan cukup mengkhawatirkan.

 Melihat hal itu orang tua khawatir. Memeriksakan  kesehatan Azka Fairus  ke dokter. Dokter kemudian merujuk ke RSUD Indramayu dan Azka Fairus mendapat perawatan intensif.  

 "Mengingat masalah biaya  yang tidak memungkinkan, anak saya terpaksa diobati di rumah," katanya.  

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler