Kemal Hidayat Mahasisawa FP Unsika Juara 1 Pemilihan Putra Putri Pertanian Jabar

Minggu, 29 Agustus 2021 19:29 WIB

Share
Kemal Hidayat, Mahasiswa Prodi. Agroteknologi FP Unsika Juara 1 Pemilihan Putra Putri Pertanian Jawa Barat. (foto:Ist)

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID,

Pemilihan Putra Putri Pertanian Jawa Barat adalah kompetisi yang meliputi wawasan, penampilan, bakat, dan kreativitas dengan konten lingkungan hidup khususnya pertanian.

Perlombaan berupa uji wawasan serta praktik minat dan bakat baik secara langsung maupun monitoring. Putra Putri Pertanian Jawa Barat diarahkan dapat mencintai dan melestarikan pertanian untuk menjadi agen perubahan bagi milenial dalam mempromosikan serta meningkatkan pengetahuan pertanian kepada masyarakat.

Peserta yang mengikuti acara pemilihan Putra Puteri Pertanian Jawa Barat adalah mahasiswa yang berasal dari IPB, UGM, UPI, Unsoed, Uniga, UPNJ, Unpad, IPI, Poltek Pertanian, dan universitas lainnya. Proses rangkaian seleksi dilaksanakan melalui wawancara, pembuatan video di sosial media, karantina online, karantina offline, dan malam grand final yang bertempat di Villa Buleud Kota Garut. 

“Hasil dari proses yang saya lalui dengan membawa konsep pertanian yang saya ajukan pada tahapan seleksi, Alhamdulillah, berkat anugerah-Nya dan dengan usaha yang maksimal serta dukungan yang teramat besar dari keluarga di rumah dan seluruh elemen dari Unsika khususnya keluarga akademis saya di Fakultas Pertanian, Saya dapat menjadi juara dalam kompetisi bergengsi ini,” tutur Kemal Hidayat, Mahasiswa  Fakultas Pertanian (FP) Prodi Agroteknologi FP Unsika.

"Tujuan saya ke depannya semoga bisa menjadi inspirasi untuk masyarakat sekitar khususnya kaum muda agar lebih peduli terhadap dunia pertanian dan untuk tercapainya tujuan tersebut butuh dukungan dari semua elemen yang ada.

Sementara itu, Darso Sugiono S.P.,M.P.. Wakil Dekan Fakultas Pertanian merasa bangga atas capaian mahasiswanya itu. "Saya bangga terhadap capaian Kemal Hidayat, Prodi Agroteknologi, menjadi  juara 1 di kegiatan Putra Puteri Pertanian Jawa Barat tahun 2021,"ujaranya.

Tentunya ini capaian yang luar biasa untuk Fakultas Pertanian Unsika karena salah satu Indikator Kerja Utama (IKU) yaitu prestasi mahasiswa. Dengan capaian ini akan membawa dampak baik. 

Adapun Wanda Fadhilah mahasiswi Prodi Agribisnis yang memperoleh kategori fotogenic. Mungkin tahun lalu hanya meloloskan satu mahasiswi saja yang meraih juara 2 yaitu saudari Jesara.

"Alhamdulillah tahun ini bisa bertambah. Ini adalah capaian yang luar biasa. Saya mewakili lembaga di Fakultas Pertanian mengucapkan selamat kepada mereka berdua yang sudah membawa nama baik Fakultas Pertanian Universitas Singaperbangsa Karawang di kancah regional Jawa Barat,"kata Darso. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler