Kualifikasi MotoGP 2021, Banyak Hasil yang Dianulir, Persaingan Seru Terjadi di Sirkuit Silverstons

Minggu, 29 Agustus 2021 08:09 WIB

Share
Pembalap asal Spanyol Pol Esparago raih pole position di Sirkuit Silverstone Inggris, setelah menjadi tercepat pada babak kualifikasi. (Foto: twitter)

LONDON, POSKOTA.CO.ID - 

Kendati masih babak kualifikasi, persaingan MotoGP di Sirkuit Silverstone Inggris, sudah berlangsung panas. Bahkan, adanya beberapa keputusan Organizing Committee (OC) yang menganulir pembalap, membuat situasi menjadi rumit.

Pada babak kualifikasi MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Sabtu, 28 Agustus 2021 itu, stewards membatalkan catatan bagus  beberapa pembalap yang dianggap melanggar regulasi.

Salah satu yang dibatalkan adalah pembalap Tim Ducati, Jorge Martin. Seandainya caatan waktunya tidak dibatalkan, ia bisa mencatat hattrick pole position karena sebelumnya ia sudah mencatat double podium.

Stwrads MotoGP melihat pembalap asal Spanyol itu melakukan pelanggaran. Ia diilai melewati track limit di tikungan 8 Sirkuit Silverstone yang terkenal dengan tikungan tajamnya.

Jorge Martin sebelum lap time dihapus, catatannya mampu memecahkan rekor 1 menit 58.080 detik. Namun, akhirnya rekor tersebut tidak diakui lantaran melanggar aturan.

Dengan demikian, maka Pol Espargaro yang sebelumnya memang menjadi rider pertama di 1 menit 58.889 detik mampu mematahkan dominasi lap time milik Fabio Quartararo.

Maka, dengan hasil positif ini, pembalap Repsol Honda itu otomatis diuntungkan . Pasalnya, ini pole perdana bagi Espargaro sebagai pembalap Honda dan perdana bagi Honda sejak absennya Marc Marquez.

Pol secara resmi menggeser Martin dari posisi rider tercepat dan menempatkan  Francesco Bagnaia di posisi kedua dan akan kembali menahan laju Fabio Quartararo di Inggris untuk ketiga kalinya.

Pol gagal di edisi pertama MotoGP Austria dan berhasil mengungguli Quartararo. Di sisi lain, Quartararo akan menjamu perlawanan Bagnaia di Silverstone ini dari grid ketiga.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler