MotoGP 2021, Pembalap Prancis Fabio Quartararo tak Terbendung di Sirkuit Silverstone

Minggu, 29 Agustus 2021 21:42 WIB

Share
Pembalap Fabio Quartararo (FRA/Monster Yamaha) behasil menjadi juara di seri MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu, 29 Agustus 2021 WIB. (Foto: twitter)

 

LONDON, POSKOTAJABAR.CO.ID – 

Pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo, membuktikan dirinya sebagai pembalap MotoGP yang tangguh. Haal itu, ia buktikan dengan memenangkan seri balap MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu, 29 Agustus 2021.

Dengan penampilan yang impresip dan percaya diri, Fabio Quartararo yang merupakan pembalap Tim Monster Energy Yamaha, berhasil menyingkirkan saingan-saingannya.

Sang pemegang pole position, pembalap asal Spanyol, Pol Espargaro, berhasil ia lewati. Padahal, dalam beberapa lap pembalap Tim Repsol Honda itu, sempat memimpin jalannya perlombaan. 

Balapan MotoGP kali ini, jga diwarnai insiden antara Marc Marquez dengan Jorge Martin, yang mengakibatkan keduanya terjatuh. Sehingga, keduanya juga harus keluar dari arena balapan karena tidak bisa melanjutkan balapan.

Insiden ini memang sangat disesalkan. Namun, Fabio Quartararo memanfaatkannya dengan baik. Ia berhasil berada di depan dan langsung melesat membuat gap hingga 3 detik lebih dengan pembalap di belakangnya.

Selain Quartararo yang berhasil melejit di depan, Alex Rins yang start dari posisi 10 dengan perlahan mulai maju ke depan, membayangi Aleix Espargaro yang berada di posisi 2.

Perebutan posisi 2 pun semakin seru. Duel Alex Rins (Suzuki Ecstar) dengan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini), berhasil dimenangkan oleh pembalap Suzuki dan meraih podium pertamanya musim ini.

Di sisi lain, Aleix yang berada di posisi 3 tentu terus mempertahankan posisinya demi meraih podium pertama untuk Aprilia di sepanjang partisipasinya di MotoGP pada tahun ini..

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler