Empat Tahun Kerja di Hongkong, Inilah Nasib yang Dialami Sanisem TKW Asal Indramayu

Senin, 30 Agustus 2021 21:05 WIB

Share
Seorang tenaga kerja wanita (TKW) dari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dikabarkan menghembuskan nafas terakhir karena menderita sakit saat bekerja di Hongkong.(foto:ist)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Seorang tenaga kerja wanita (TKW) dari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dikabarkan menghembuskan nafas terakhir karena menderita sakit saat bekerja di Hongkong.

Sanisem, TKW asal Indramayu  itu meninggal dunia dalam usia 44 tahun. Ia  tercatat sebagai warga Desa Cangko, RT.005/RW.02 Kecamatan Tukdana, Indramayu, Jawa Barat.

“Jenazah sudah tiba di rumah duka di Desa Cangko,” ungkap petugas dari BP2MI Kabupaten Indramayu, Irman Firmansyah.

Dikatakan, sebelum dikabarkan meninggal dunia, Sanisem  sempat terjatuh. Dalam kondisi terluka sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Queen Mary, Pok Fu Lam, Hongkong.

“Sanisem sempat terjatuh, sehingga harus menjalani perawatan selama beberapa hari di rumah sakit,” ujarnya, Minggu (29/08/2021).

 Dalam perawatan di RS Queen Mary, Hongkong itu Sanisem menghembuskan nafas terakhir.

Wanita  yang telah berpisah dengan suami dan dikarunia satu anak ini selama empat tahun bekerja pada salah satu majikan di Hongkong.

 Ia berangkat melalui perusahaan jasa pengerah tenaga kerja (PJTKI) PT Jasatama Dana Mandiri.

 Menurut Ali Imron, saat penyerahan jenazah, pemerintah sudah menyampaikan santunan untuk keluarga Sanisem. (Yan)

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler