Pekerja Migran Dirikan Kelompok Wirausaha, Ini yang akan Dilakukan Kepala BP2MI

Senin, 30 Agustus 2021 20:35 WIB

Share
Kepala BP2MI, Benny Rhamdani saat meninjau kegiatan wirausaha pekerja migran di Kabupaten Indramayu, Senin (30/8/2021). Pekerja Migran Dirikan Kelompok Wirausaha Tahun 2022 akan dibantu Kepela BP2MI. (foto:Ist)

INDRAMAYU, POSKOTA.CO.ID .

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani mengemukakan, pihaknya akan serius membantu para pekerja migran  yang akan mendirikan kelompok wirausaha.

 Menurut Benny Rhamdani, pada tahun 2021 sudah ada rencana dari para  pekerja migran di Indonesia  membentuk kelompok wirausaha.

 Kelompok wirausaha yang akan didirikan  ini diberi nama Perwira PMI. Ditempatkan di setiap kabupaten di wilayah Indonesia dan berbadan hukum resmi.

 “Kami memiliki 3 tujuan untuk membantu. Yaitu membantu modal usaha, bantuan produk usaha, dan bantuan fasilitas manajemen wirausaha,” ujarnya saat berkunjung ke Indramayu, Senin (30/08/2021).

 Dikatakan, pekerja migran tidak sedikit yang sukses menabung dan kembali ke Tanah Air dengan  membawa hasil dari hasil kerja mereka di Luar Negeri.

 Tabungan mereka dimanfaatkan untuk kegiatan wirausaha.

 "Kegiatan wirausaha ini banyak dilakukan oleh para pekerja migran Indonesia. Seperti contohnya  yang kita lihat di tempat ini,” ujarnya.

 Menurutnya, banyak wirausaha dari pekerja migran yang telah sukses dilakukan. Karenanya pihaknya akan lebih serius memberi dukungan kepada mereka.

Pada sisi lain,  Benny Rhamdani mengingatkan, pada masa pandemi Covid-19 saat ini,  56 negara masih membuka pintu atau kesempatan kerja bagi calon pekerja migran Indonesia.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler