Polres Masih Nunggu Imendagri Terkait Status PPKM Kota Sukabumi

Senin, 30 Agustus 2021 20:11 WIB

Share
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin, kepada Wartawan di Halaman Mako Polres Sukabumi Kota, Senin (30/8/2021 menyatakan pada prinsipnya, kita masih menunggu pengumuman dari pihak pemerintah. (foto:hendra)

SUKABUMI,POSKOTAJABAR.CO.ID.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Kota Sukabumi yang dimulai sejak 24 Agustus berakhir  hari ini (30/08/2021). Hingga  sore ini, Polres Sukabumi Kota masih menunggu kepastian terkait status PPKM selanjutnya.

"Jadi, pada prinsipnya,  kita masih menunggu pengumuman dari pihak pemerintah,"ujar Kapolres Sukabumi Kota,  AKBP SY. Zainal Abidin, kepada Wartawan di Halaman Mako Polres Sukabumi Kota, Senin (30/08/2021).


Zainal menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan aturan - aturan apa saja yang akan diterapkan dalam PPKM selanjutnya. Pasalnya, penerapan PPKM tersebut bersifat evaluatif dan terdapat aturan - aturan baru sesuai perkembangan situasi.

"Nanti setelah keluar Instruksinya seperti apa malam ini, baru akan kita tindak lanjuti, " tegasnya.

Terkait dengan kelanjutan sistem ganjil genap, sambung Zainal, akan kembali di diskusikan dengan Satgas Penanganan Percepatan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi.

"Itu kan berdasarkan keputusan bersama. Jadi, harus kita diskusikan,"ucapnya.


Hingga saat ini, tambah dia, sistem ganjil genap tersebut masih diberlakukan di kedua ruas jalan yaitu Jalan RE Martadinata dan Jalan A Yani. Begitu pun dengan aturan dan jam pemberlakuannya.

"Efektifitas dari ganjil genap ini bagus. Saat ini situasinya semakin baik terutama dalam angka penurunan kasus," pungkasnya. (Hendra)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler