Sepuluh Orang Diamankan KPK Dalam OTT di Kabupaten Probolinggo, Termasuk Bupati dan Suaminya?

Senin, 30 Agustus 2021 14:46 WIB

Share
KPK mengamankan 10 orang dalam OTT di Kabupaten Probolinggo Minggu, 29 Agustus 2021. (Foto: Twitter)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID-
Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) mengamankan 10 (sepuluh) orang, dalam kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu, 29 Agustus 2021 dini hari.

Plt Juru Bicara (Jubir)  KPK, Ali Fikri, mengungkapkan, sejauh ini ada sekitar 10 orang yang diamankan, diantaranya kepala daerah (bupati), beberapa ASN Pemkab Probolinggo, dan pihak-pihak terkait lainnya. 

Menurut Ali Fikri, Tim KPK masih meminta keterangan kepada pihak-pihak dimaksud, untuk mendalami kasus tersebut. "Kemudian dalam waktu 1 x 24 jam segera kami tentukan sikap terhadap hasil kegiatan penyelidikan dimaksud," ungkap Ali Fikri melalui WA, Senin, 30 Agustus 2021.

Diungkapkan Ali Fikri, hingga saat ini, tim KPK dan pihak yang diamankan masih berada di Jawa Timur.  "Perkembangannya akan selalu kami informasikan kepada masyarakat," jelas Ali Fikri.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK melakukan OTT di Jawa Timur. Dengan penjelasan dari Jubir Ali Fikri, dipastikan Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, dan suaminya yang juga anggota DPR RI, Hasan Aminuddin, yang terkena OTT itu.

Mereka dikabarkan masih diperiksa di Polda Jawa Timur. "Benar KPK telah melakukan giat penangkapan, selanjutnya nanti akan kami rilis,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Senin, 30 Agustus 2021.

 

Tantriana dan Hasan diduga ditangkap terkait jual beli jabatan. Ali Gufron hanya meminta para wartawan dan masyarakat untuk menunggu kabar selanjutnya mengenai kasus OTT ini.

 "Tunggu saja rilis dari kami. Tunggu saja, nanti kami rilis dan dijelaskan secara lengkap," kilah Ghufron ketika didesak apakah kedua nama itu yang kena OTT.

Tim KPK dikabarkan mengamankan kepala daerah dari operasi senyap tersebut. KPK sendiri mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. (nst/bagdja) 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler