Berstatus PPKM Level 3, Kota Sukabumi Belum Bisa  Belajar Tatap Muka, Inilah Alasannya

Selasa, 31 Agustus 2021 19:10 WIB

Share
Kota Sukabumi sudah berada di PPKM level 3 dari sebelumnya level 4. Tapi, hingga saat ini pemerintah setempat masih belum mengizinkan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM). (foto:ist)

SUKABUMI,POSKOTAJABAR.CO.ID

Kota Sukabumi sudah berada di PPKM level 3 dari sebelumnya level 4. Tapi, hingga saat ini pemerintah setempat masih belum mengizinkan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM).

"Belum (PTM), barusan Pak Gubernur menyampaikan bahwa PTM prioritas daerah yang  Level 2, "ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan whatsapp, Selasa (31/0/2021).

Fahmi membenarkan, dalam Intruksi Menteri Dalam Negri (Imendagri) nomor 31 tahun 2021 tentang PPKM lever 4,3, dan 2 Covid-19 membolehkan daerah PPKM level 3 untuk melaksanakan pembelajaran dengan tatap muka terbatas. Hanya saja,di Kota Sukabumi masih ada kendala untuk melangsungkan PTM.

"Sudah bisa, tapi masih ada kendala yaitu,  secara persentase, siswa yang sudah divaksin Covid-19 masih sangat minim,"kata Fahmi.


Fahmi menuturkan, saat ini Pemerintah Kota Sukabumi tengah gencar  memprioritaskan pemberian vaksin secara masif kepada para pelajar. Targetnya, kurang lebih sekitar 42 ribu siswa.

"Kalau masih di level 3 dan vaksinasi di kalangan  pelajar sudah bagus, In Sya Allah PTM  bisa dilaksanakan,"ucap Fahmi.

Fahmi menambahkan, sekolah - sekolah di Kota Sukabumi sudah sangat siap dengan persiapan  sarana prasarana protokol kesehatan bagi siswa.

"In Sya Allah siap, baik untuk jenjang pendidikan dasar maupun menengah,"tandasnya.


Juru Bicara Satuan Penanganan Percepatan (STTP) Kota Sukabumi, Wahyu Handriana menambahkan, Kota Sukabumi turun  ke PPKM level 3 dari sebelumnya berada di level 4.

"Betul, sesuai Imendagri kita sudah turun ke level 3,"jawab nya, saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan whatsapp.

Dalam penerapan  PPKM level 3 ini, lanjut Wahyu, terdapat sejumlah kelonggaran aturan dibanding dengan PPKM level 4. Diantaranya, pusat perbelanjaan atau supermarket bisa di beroperasi hingga pukul  21.00 WIB. Kemudian, makan di restoran atau rumah makan dan cafe bisa dilakukan dengan pembatasan waktu 30 menit dari sebelumnya yang hanya 20 menit.

"Ada berbagai indikator yang membuat kita menjadi PPKM level 3 diantaranya, jumlah kasus dan jumlah kematian yang menurun, juga keterisian tempat tidur rumah sakit,"pungkasnya. (Hendra)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler