Pembangunan Jalan Underpass Sriwijaya Kota Cimahi  Dimulai, Inilah Tujuannya

Selasa, 31 Agustus 2021 08:42 WIB

Share
Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana meresmikan dimulainya pembangunan Underpass Sriwijaya Tahun Anggaran 2021 Senin (30/08/2021). (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.
Pelaksana Tugas (Plt.) Walikota Cimahi Ngatiyana meresmikan dimulainya pembangunan Underpass Sriwijaya Tahun Anggaran 2021, Senin (30/08/2021).  

Proyek senilai Rp. 84.330.000.000 (Delapan Puluh Empat Milyar Tiga Ratus Tiga Puluh Juta Rupiah) itu sumber dananya berasal dari Bantuan Provinsi Jawa Barat (PEN) dan APBD Kota Cimahi Tahun 2021, merupakan salah satu program strategis daerah Pemerintah Kota Cimahi. yroyek tersebut rencananya akan dikerjakan oleh PT. Nindya Karya (Persero) selaku pemenang tender selama 180 hari kalender dan diharapkan dapat selesai pada akhir  Desember 2021.  

Maksud dilaksanakannya pembangunan underpass Sriwijaya  itu adalah untuk menggantikan perlintasan sebidang di Jalan Dustira – Jalan Sriwijaya sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian, yang menyatakan bahwa perlintasan sebidang yang tidak mempunyai izin harus ditutup, yang dilakukan oleh pemerintah atau pemerintah daerah. 

Selain itu, pembangunan  Underpass Sriwijaya juga bertujuan untuk meningkatkan keselamatan transportasi baik penumpang kereta api maupun pengguna jalan sekaligus untuk mengurai atau mengurangi kemacetan disekitar Jalan Dustira – Jalan Sriwijaya Kota Cimahi. 

“Pada hari ini kita launching peresmian pembukaan Underpass Sriwijaya yang menghubungkan antara rumah sakit Dustira dengan Jalan Sriwijaya.  Alhamdulillah pembukaan sudah dilaksanakan dan saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Nindya yang mana selaku pemenang melaksanakan pembangunan underpass ini. Mudah-mudahan lancar, aman, selamat dengan tepat waktu,  tepat sasaran,  tepat kualitas sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Cimahi dan pengguna jalan” ujar Ngatiyana.

Peresmian pembangunan Underpass Sriwijaya dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Walikota Cimahi Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana ditandai dengan menekan tombol sirene dan dilanjutkan dengan Ground Breaking Ceremony dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan. (Bagdja)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler