Presiden Joko Widodo Kunjungi Kota Cirebon dan Kuningan Saksikan Vaksinasi Covid-19

Selasa, 31 Agustus 2021 13:55 WIB

Share
Sekira pukul 09.30 pesawat ATR Garuda CN- 259 yang membawa orang nomor satu di Indonesia Presiden itu mendarat di Lapangan Udara (Lanud). Penggung Kota Cirebon. Presiden Selasa kunjungan Kota Cirebon dan Kuningan saksikan vaksinasi Covid-19. (foto:ist)

CIREBON, POSKOTAJABAR.CO.ID

Ruas jalan sekitar  Jalan Kalitannjung Kota irebon pagi itu dipadati maayarakat menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (31/08/2021). Pukul 09.30 pesawat ATR Garuda CN- 259 yang membawa orang  nomor di Indonesia itu mendarat di Lapangan Udara (Lanud). Penggung Kota Cirebon.

Di sepanjang jalan Iring-iringan kendaraan Presiden disambut warga nenuju Kampung Pengampaan tepatnya di RW 05/04 Kelurahan Kalijaga  Kec. Harjamukti Kota Cirebon Jawa Barat  meninjau kegiatan vaksinasi  Covid-19 secara  door to door. 

Di tempat tersebut Presiden juga memberi bantuan kepada warga  setempat.
Sesuai jadwal, setelah Presiden berkunjung ke Pengampaan dilanjutkan peninjaun vaksinasi di SMA Negeri I Cirebon. 

Kemudian masih dalam kunjungan  yang sama Joko Widodo beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kuningan.

Di tempat tersebut Presiden juga melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi di Desa Sangkanhurip (Cigandamekar) meninjau  vaksin door to door kepada 500 warga.

Masih dalam kegiatan sama Presiden meniinjau lagsung kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Husnul Khotimah kepada 2.000 santri.

Presiden Joko Widodo melaksanakan pertemuan sekaligus pengarahan di Pendoo Kuningan dihadiri Forkopinda Prov. Jawa Barat, Walikota dan Bupati se Jawa Barat  (Wakil Bupati,, Wakil Walikota dan Forkopinda lain secara virtual.).

Pada pukul 14.45 Wib, melakukan peninjauan panel lokasi sebelum relokasi dan tempat relokasi rumah di Kawungsari sebanyak 400 rumah dilakukan ceremonial peresmian sekaligus melakukan peninjauan vaksin didampingi Menteri PU, Gubernur Jabar dan Bupati Kuningan.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon dilakukan Presiden dan Gubernur Jabar. Selesai kegiatan langsung menuju Cirebon dan kembali ke Jakarta. .(Ejub).

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler